AD (728x60)

Monday, February 8, 2010

Share & Comment

2007 - Sekarang
Mulai pertengahan Januari 2007, bekerja di penerbit buku mediakita sebagai copy editor (penyunting). Di sela-sela waktunya, juga menulis beberapa buku komputer, di antaranya:

  • Joomla! Cara Cepat & Mudah Membuat Website – bersama Erima Onetto

  • 270 Tip & Trik Mengoptimalkan Windows XP

  • Tip & Trik Seputar Laptop

  • Buku Pintar Menguasai Internet - bersama Jarot S. dan Shenia A.

  • Buku Pintar Menguasai Multimedia - bersama Jarot S. dan Shenia A.

  • Joomla! Cara Cepat & Mudah Membuat Toko Online

  • Tip & Trik Membuat Blog Lebih Dahsyat


Sejak April 2007, aktif menulis di www.sudarma.info seputar komputer, laptop, internet, joomla, wordpress, facebook, friendster, dan lain-lain.

2005 – 2007
Sebenarnya, masa kuliah selesai sampai tahun 2004. Namun, karena ada satu mata kuliah semester akhir yang tidak lulus, harus menunggu selama satu tahun meskipun nilainya tetap tidak berubah.
Selama tiga tahun tentu saja kembali menganggur. Meskipun ada beberapa aktivitas merintis usaha dengan teman, tetapi pada akhirnya bubar. Sempat juga mengajar di LP3I Bandung selama satu semester, sebelum bekerja di penerbit mediakita.

2000 – 2005
Mulai kuliah di ST-INTEN Bandung pada tahun 2000. Mengambil mata kuliah Teknik Informatika. Harus berjuang keras menimba ilmu komputer yang sebelumnya sama sekali tidak punya dasar tentang komputer.

1999 – 2000
Menikmati masa pengangguran setelah tidak lulus UMPTN. Selama setahun, hampir tidak melakukan apa-apa. Keluyuran ke mana-mana tanpa tujuan hidup yang jelas.

1980 – 1999
Lahir, 5 September 1980 di Sumedang. Pernah ditinggal kedua orang tua merantau pada umur 5 tahun dan baru berkumpul bersama lagi pada usia 10 tahun. Sejak SMP di SMPN Sukatali (tahun 1993 – 1996), jarang sekali ada di rumah. Setiap pulang sekolah menghabiskan waktunya mengurus organisasi (OSIS, Pramuka, Paskibra, PMR, dll) dan sesekali melakukan aktivitas hobinya, yaitu: sepakbola dan memancing. Meskipun sering mengabaikan pelajaran, akhirnya bisa diterima juga di SMAN 1 Sumedang pada tahun 1996. Seperti biasanya, selalu menghabiskan waktu untuk organisasi yang diikuti dan sepakbola sampai lulus lulus SMA di tahun 1999.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Sudarma Sopian | Designed by Templateism.com | Blogger Templates